'/> Pengertian Quantum Learning Berdasarkan Para Hebat

Info Populer 2022

Pengertian Quantum Learning Berdasarkan Para Hebat

Pengertian Quantum Learning Berdasarkan Para Hebat
Pengertian Quantum Learning Berdasarkan Para Hebat

Pengertian Quantum Learning - Menurut Poter dan Hernacki, Quantum Learning yakni seperangkat metode atau falsafah mencar ilmu yang terbukti akibattif di sekolah dan bisnis untuk tiruana tipe orang dan segala usia. Quantum Learning pertama kali diterapkan di daerah pembinaan metode Quantum Learning atau Supercamp.

Quantum Learning berakar dari upaya Lozanov, seorang pendidik yang berkebangsaan Bulgaria yang bereksperimen dengan apa yang disebut sebagai “Suggestology” atau “Suggestopedia”. Pada prinsipnya bahwa sugesti sanggup dan niscaya mensugesti hasil situasi mencar ilmu dan perilaku detail apa pun memdiberikan sugesti faktual ataupun negatif (De Porter dan Hernacki, 2000:14). 


Dalam Quantum Learning menggabungkan sugestologi teknik pemercepatan mencar ilmu dan NLP (Program Neurolinguistik) dengan teori, keyakinan dan metode kami sendiri, termasuk diantaranya kosep-konsep kunci dari banyak sekali teori dan seni administrasi mencar ilmu yang lain menyerupai :
  1. Teori otak kanan/otak kiri
  2. Teori otak triune (3 in 1)
  3. Pilihan modalitas (visual, auditorial, kinestetik)
  4. Teori kecerdasan ganda
  5. Pendidikan holistik (menyeluruh)
  6. Belajar menurut pengalaman
  7. Belajar dengan simbol (metaphorik learning)
  8. Simulasi atau permainan.
Maksud dari ke delapan kunci seni administrasi Quantum Learning yakni menggabungkan aktivitas yang secara seimbang antara bekerja dan bermain, dengan kecepatan yang mengesankan dan dibarengi dengan aktivitas yang menggembirakan. Serta akibattif dipakai oleh tiruana umur (De Porter dan Hernacki, 2000:16)

Setiap metode tertentu mempunyai keludang keringhan dan kekurangan, begitu pula dengan Quantum Learning. Keludang keringhan dan kekurangan metode Quantum Learning sanggup dijabarkan sebagai diberikut:

1) Keludang keringhan Metode Quantum Learning
  • Memdiberikan perilaku faktual terhadap cara pandang siswa
  • Siswa ludang keringh termotivasi untuk mencar ilmu
  • Memperoleh keterampilan seumur hidup
  • Memiliki iktikad diri
  • Menjadi orang yang sukses (De Potter dan Hernaki, 2000:13)
2) Kekurangan

Metode ini banyak memakai media, bagi sekolah yang tidak mempunyai kemudahan yang memadai akan mengalami halangan dalam penerapannya (De Potter dan Hernacki, 2000:15)

Sesuai dengan klarifikasi di atas, sanggup diambil kesimpulan wacana pengertian quantum learning yakni suatu proses pembelajaran menjadi akibattif dan berarti apabila ada interaksi antara siswa dengan sumber mencar ilmu dengan materi, kondisi ruangan, fasilitas, penciptaan suasana dan aktivitas mencar ilmu yang tidak terpaku diantaranya melalui penggunaan musik pengiring. Interaksi ini berupa keaktifan siswa dalam mengikuti proses belajar.

Advertisement

Iklan Sidebar